Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran berbasis Android terhadap Peningkatan Civic Knowledge Di SMA 1 Pasundan Banjaran
DOI:
https://doi.org/10.37742/mores.v6i2.131Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh media android terhdapa civic knowledge pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA 1 Pasundan Banjaran . Media Android mengakibatkan banyak faktor yang mempengaruhi pada pembelajaran terutama pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berlandaskan positivisme dengan menggunakan populasi atau sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang utama. Analisis yang digunakan Regresi Linear Sederhana dengan tujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh temuan yakni: Seberapa besar pengaruh media android terhadap kemampuan civic knowledge pada mata pelajaran PKn di SMA 1 Padundan Bajaran. Berdasarkan Uji F diperoleh nilai signifikasnsi 0.000 < 0.05 maka disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti ada pengaruh secara keseluruhan antara variabel bebas (Media android) terhadap variabel terikat (Civic knowledge). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media android memberikan pengaruh yang sinifikan terhadap kemampuan civic knowledge siswa SMA 1 Pasundan Banjaran.