PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Survei Pada Pembelajaran PPKn di SMA Mutiara 2 Bandung)

Authors

  • Sambas Prabawa, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, STKIP Pasundan Cimahi
  • Edy Sofyan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, STKIP Pasundan Cimahi
  • Alna Vadlatul Mu’awanah Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, STKIP Pasundan Cimahi

DOI:

https://doi.org/10.37742/mores.v5i2.107

Keywords:

Hasil Belajar Siswa, Motivasi Belajar, PPKn

Abstract

Penelitian ini bertujuan membangun motivasi belajar terhadap siswa. Karena Dalam proses kegiatan
pembelajaran, guru seyogiyanya dituntut untuk mampu memilih media pembelajaran yang tepat
dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa, sehingga siswa lebih mudah memahami dan
mengingat kembali materi pelajaran yang disampaikan oleh guru, dan membuat daya tarik kepada siswa
untuk lebih aktif dalam mengikuti proses belajar mengajar. Maka dari itu saya tertarik dalam meneliti
Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Studi Survei Pada Pembelajaran PPKn di SMA
Mutiara 2 Bandung. Masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah; 1) bagaimana motivasi
belajar siswa pada pembelajaran PPKn di SMA Mutiara 2 Bandung; 2) bagaimana hasil belajar siswa
di SMA Mutiara 2 Bandung; 3)seberapa besar pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar
siswa pada pembelajaran PPKn di SMA Mutiara 2 Bandung. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui
pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalampenelitian
ini adalah metode kuantitatif deksriptif. Teknik pengambilan sampel adalah dengan random sampling.

Downloads

Published

2024-01-11 — Updated on 2023-09-30